Minggu, 07 Februari 2016

Gejala Penyakit Herpes

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai gejala penyakit herpes, untuk lebih lengkapnya anda bisa simak pembahasan berikut ini.

Herpes adalah sejenis penyakit yang digolongkan kedalam penyakit menular seksual ( PMS ) , Penyakit herpes ini dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu tua atau muda anak-anak atau dewasa pada daerah sekitar kelamin , bibir , mulut , kulit , dan kadang-kadang otak.  Ada dua macam jenis herpes yang dikenal pada saat ini yaitu Herpes Zoster dan juga Herpes Simplex.

Berikut klasifikasi penyakit herpes berdasarkan penyebabnya :
  • Herpes zoster adalah jenis penyakit herpes yang disebabkan oleh virus varicella zoster, virus yang juga menyebabkan penyakit cacar air, jadi penyakit herpes jenis ini bukan penyakit herpes menular seksual seperti yang banyak orang ketahui selama ini.
  • Herpes simpleks adalah jenis penyakit herpes yang disebabkan oleh virus herpes simpleks atau virus HSV. Namun herpes jenis ini dibedakan lagi dengan dua jenis virus yang berbeda sehingga jenisnya pun berbeda yaitu herpes simpleks tipe 1 (herpes oral) yang disebabkan oleh virus HSV 1, dan yang kedua adalah herpes simpleks tipe 2 (herpes genital) yang disebabkan oleh virus HSV 2.

Gejala Herpes
 
Beberapa gejala yang dirasakan sebelum tonjolan di kulit muncul, yaitu sakit kepala dan merasa tidak enak badan. Selain itu juga terasa nyeri di area tubuh yang terkena herpes disertai demam. Setelah ada gejala-gejala tersebut, kemudian muncul bintil-bintil atau tonjolan-tonjolan kulit berisi cairan. Bintil ini biasanya gatal dan ada hasrat untuk menggaruk. Letak bintil tersebut berdekatan atau berkelompok dan tidak menyebar keseluruh tubuh seperti cacar air. Macam-macam Penyakit Herpes ini termasuk penyakit menular, penularanya bisa lewat udara bebas dan kontak langsung dengan penderita. sumber

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar