Minggu, 15 Maret 2015

Anjuran Makanan Untuk Penderita Gagal Ginjal

http://pengobatanherbalgagalginjal99.blogspot.com
Gagal ginjal merupakan penyakit dimana fungsi organ ginjal mengalami penurunan hingga akhirnya tidak lagi mampu berfungsi dengan baik dalam hal menjaga keseimbangan cairan dan zat kimia tubuh seperti sodium dan kalium didalam darah atau produksi urine.
Faktor makanan juga bisa menjadi salah satu penyebab dari penyakit gagal ginjal, maka dari itu kami akan memberitahukan makanan yang dianjurkan untuk penderita gagal ginjal.

Berikut ini adalah makanan yang dianjurkan untuk penderita gagal ginjal

http://pengobatanherbalgagalginjal99.blogspot.com/2015/03/anjuran-makanan-untuk-penderita-gagal.html1. Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin D
Bagi penderita gagal ginjal sangat dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D seperti minyak ikan, kuning telur, hati, mentega, serta makanan berkalsium tinggi lainnya, seperti ikan teri, sardine dan sayuran hijau harus dijaga kuantitas konsumsinya agar tidak berlebihan.

2. Komsumsi buah beets, kulit jeruk nipis, kacang-kacangan, bayam, teh tanpa gula, cokelat dan serbuk cokelat.
Semuanya itu mengandung kadar oxalat yang cukup tinggi yakni sebesar 0,1% dari beratnya. Sedangkan blueberry, anggur, jeruk, stroberi, kacang hijau, wortel, seledri, kopi sangria daun bawang, mengandung 0,2% oxalat. Mengingat kadar oxalat yang cukup tinggi dari jenis buah-buhan diatas, maka sebaiknya hindari mengkonsumsinya. Atau jika anda terpaksa menyantapnya, bilaslah dengan banyak meminum air putih.

3. Memperbanyak makan sayuran mentah
Usahakan lah makan sayuran yang mentang seperti salad, sehingga nutrisinya terjaga. Boleh makan daging sapi atau ayam. Khusus untuk ayam, hindari bagian paha karena menjadi pusat lemak.

4. Hindari makanan yang dibakar dan digoreng
Jika ingin menggoreng gunakan ekstra virgin olive oil. Tapi makanan yang dikukus jauh lebih baik bagi Anda penderita penyakit ginjal.

Itulah anjuran makanan bagi para penderita gagal ginjal, semoga bisa bermanfaat, usahakanlah untuk mengkonsumsi makanan diatas, agar penyakit gagal ginjal anda tidak bertambah parah.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar